08 Juli 2019 15:08 wib
  • pendidikan,penelitian,pengabdian-masyarakat

Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam UIN-SU menggelar pelatihan Pendampingan Masyarakat. Pelatihan ini digelar agar mahasiswa lebih mendalami materi yang diberikan di dalam kelas sekaligus merupakan agenda prioritas nasional dalam rangka membangun masyarakat dan desa. Pelatihan Pendampingan Masyarakat dilakukan pada Kamis (27/6). Pemateri berjumlah 2 orang, yaitu  Thomson M. Purba , SP dan Berliana Simatupang, SE yang merupakan perwakilan dari Badan Pengembangan Masyarakat Provinsi Sumatera Utara

Program Studi PMI UIN-SU membekali mahasiswa dengan pengetahuan yang diperlukan melalui kegiatan “Pelatihan Pendampingan Masyarakat”. dengan harapan mahaiswa/i memiliki keterampilan dalam pendampingan masyarakat. seperti dikutip dari sambutan Ketua Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Bapak Dr. H. Muaz Tanjung, MA, bahwa pelatihan pendampingan masyarakat ini sangat dibutuhkan dalam dunia pekerjaan dan dibutuhkan masyarakat.

Kegiatan Pelatihan yang diikuti oleh 30 orang mahasiswa ini dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN-SU, Dr. M. Husni Ritonga, MA. Pendampingan dilakukan oleh fasilitator atau pendamping masyarakat dalam berbagai kegiatan program. Pada prakteknya pendampingan lebih banyak ditujukan untuk pengembangan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu disertai penguatan organisasi dan kepemimpinan lokal.