24 Juli 2019 12:54 wib
  • pengabdian-masyarakat

Rabu, (24/7) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN SU melepas 26 mahasiswa jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) kelas B semester IV untuk melakukan pengabdian masyarakat (PEMA) ke Desa Mariat Tengah Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun. Pelepasan dilakukan langsung oleh Dekan FDK dan Kepala Jurusan (Kajur) PMI.

Dalam sambutannya Dr Soiman MA menerangkan pengabdian masyarakat yang dilakukan mahasiswa harus memberikan kontribusi positif ke masyarakat. "Pengabdian yang dilakukan harus membantu masyarakat, bukan malah menyusahkan. Harus ada kontribusi positif. Kalau bisa setelah ini setiap jurusan yang PEMA itu punya desa binaan," ucap Dekan FDK itu.

Selain itu, ia juga berharap mahasiswa yang PEMA dapat menjaga nama baik kampus dan mencerminkan sebagaimana harusnya seorang mahasiswa. "Hati-hati disana, jaga diri jaga sikap, jaga komunikasi dengan masyarakat. Contohkan yang baik-baik, tunjukan akhlak yang mencerminkan mahasiswa islam," jelasnya.

Terakhir Lutfi Mawardi Tanjung selaku ketua panitia PEMA berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar. "Harapan saya disana kami diberikan kesehatan,  sehingga dalam melakukan pengabdian masyarakat dapat  berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang direncanakan,"  ungkapnya.