22 Oktober 2019 10:02 wib
  • pendidikan

Jum’at (18/10/2019), Pekan Orientasi Dakwah (POD) FDK UINSU digelar. POD merupakan kegiatan rutin fakultas yang dilaksanakan satu kali dalam setahun. POD Kali ini bertema “Dengan POD ciptakan Moderasi Dakwah Islam Rahmatan Lil Alamin dalam Menangkal Radikalisme”. Peserta kegiatan ini adalah mahasiswa/i semester I Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSU. Kegiatan berlangsung dari pukul 07.30 s/d 16.00 WIB.

POD dibuka langsung oleh Dekan FDK, Dr. Soiman, MA. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Dakwah adalah amal yang terbaik dan harus dilakukan dengan moderat. Tutut hadir dalam kegiatan ini WD-III, Dr. M. Husni Ritonga, MA, Ketua jurusan KPI, sekaligus bertindak sebagai ketua panitia, Dr. Mukhtaruddin, MA, ketua juruan PMI, Dr. Muaz Tanjung, MA, ketua jurusan BPI, Dr. Syawaluddin, MA, dan Sekretaris juruan BPI sekaligus sekretaris panitia, Dr. Elfiyanti Ritonga, MA.  Selain itu hadir pula Kabag Tata Usaha, Kasubag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni dan Kasubbag Umum, Kepegawaian, dan Perlengkapan dan jajaran pegawai FDK.

Pemateri yang hadir dalam kegiatan POD kali ini ada 4 orang tokoh, yaitu ketua IKA FDK UINSU; DR. H. Ahmad Sabban Rajagukguk, MA, Perwakilan Kanwil Kemenag Sumatera Utara; H. Abdul Manan, MA, Perwakilan Dinas Komunikasi dan Informasi Medan; Laksamana Putra Siregar, SH, dan Dekan FDK UINSU Medan; Dr. Soiman, MA. Diharapkan POD mampu membentuk semangat berdakwah dan meluruskan orientasi dakwah khususnya bagi mahasiswa.