19 Desember 2019 09:01 wib
  • pendidikan,penelitian

Rabu (18/12), Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sumatera Utara bekerjasama dengan Rumah Jurnal menggelar kegiatan pendampingan pengelolaan Jurnal. Kegiatan ini diikuti oleh 16 orang peserta yang berasal dari seluruh fakultas di UIN Sumatera Utara. Dr. Uwes Fatoni, M.Ag yang merupakan ketua Perkumpulan Pengelola Jurnal Ilmu Dakwah (PPJID) menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I Fakultas Dakwah, Dr. Efi Brata Madya, M.Si sekaligus membuka acara dan Ketua Rumah Jurnal UINSU, Irwan Fadli Nasution, M.M. “Saat ini masih 8 jurnal yang terakreditasi dari 70 jurnal yang ada di lingkungan UINSU. Tentu ini harus kita tingkatkan dan  memerlukan kerjasama kita semua, sebut Irwan Fadli Nasution.

Dr. Uwes Fatoni, M.Ag yang berasal dari UIN Sunan Gunung Djati, Bandung memaparkan materi tentang manajemen dan substansi Jurnal, terlebih untuk jurnal-jurnal Ilmu Dakwah. Terjadi diskusi interaktif antara narasumber dengan peserta. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 ini ditutup pada saat Solat Zuhur tiba, pukul 13.30 WIB.